Tahun Lalu 'Buntung', BTEL Tahun Ini Untung Rp 210,7 M

Jakarta -PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membukukan laba bersih sebesar Rp 210,7 miliar pada kuartal-I 2014, lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang merugi Rp 97,5 miliar. Salah satu faktor pendukung perbaikan kinerja adalah bertambahnya pelanggan Esia.

Pada kuartal I-2014, pelanggan Esia tercatat 12,258 juta, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu 11,651 juta pelanggan.


“Kinerja keuangan kuartal-I ini menunjukkan perkembangan yang positif. Peningkatan performa kinerja tidak terlepas dari efisiensi dalam hal operasional dan optimalisasi jaringan yang efektif di daerah potensial. Hal ini juga didukung oleh kenaikan jumlah pelanggan kami,” terang Bachder Bachtarudin, Director & Chief Financial Officer BTEL, dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Rabu (23/4/2014).


Bakrie Telecom, lanjut Bachder, tetap konsisten melakukan dan meneruskan perbaikan pelayanan kepada pelanggan melalui program-program inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Esia. “Kami berharap kinerja yang baik ini dapat terus kami pertahankan dan tingkatkan di masa-masa mendatang,” ujarnya.


Inovasi produk dan layanan yang dikembangkan oleh Esia selama kuartal-I 2014 antara lain adalah Ngobrol Bareng bekerjasama dengan Free Conference Call Global yang merupakan provider komunikasi independen terbesar di dunia. Sebelumnya Bakrie Telecom juga mengembangkan kerjasama dengan media sosial global Path untuk pengguna Esia.


Selain itu, untuk memperkuat pasar di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Esia juga meluncurkan starter pack baru yakni ESIA JAGOAN yang memberikan bonus pulsa 50% bagi pelanggan saat melakukan isi ulang.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!