Citilink Tambah Frekuensi Terbang dari Halim, Ini Tanggapan Penumpang

Jakarta -Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur telah melayani penerbangan komersial berjadwal mulai 10 Januari 2014. Maskapai yang telah terbang dari Bandara Halim adalah Citilink, bahkan Citilink mulai menambah penerbangan mereka dari Halim mulai hari ini (1/6/2014).

Bagi para penumpang, langkah itu dianggap positif karena bisa membantu mereka. Beberapa penumpang di Bandara Halim berkomentar soal langkah Citilink menambah frekuensi penerbangan.


Misalnya Murni Harto (63), wanita asal Yogyakarta mengaku senang dengan penambahan frekuensi penerbangan Citilink sehingga mempermudah penumpang untuk memilih waktu penerbangan.


"Lebih senang karena tidak terlampau penuh, soalnya kadang-kadang penuh, kalau semakin banyak penerbangan jadi lebih mudah," ujarnya kepada detikFinance saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/6/2014).


Menurutnya tambahan frekuensi dan pemindahan penerbangan ke Halim Perdanakusuma memungkinkan dirinya bisa mengejar jadwal penerbangan.


"Citilink, selama ini nggak ada kendala. Kalau saya lebih senang dari sini karena waktu itu ikut di Cengkareng (Soekarno-Hatta) sering telat karena lalu lintas macet saya pernah ketinggalan, dari Bekasi 3 jam, kalau ke sini 30 menit," terangnya.


Hal senada diungkapkan Nadira (20), mahasiswi UGM ini mengaku penambahan frekuensi Citilink menjadikan pilihan penerbangan menjadi fleksibel. "Biasanya pagi saya. Sekarang enak jadi bisa fleksibel," katanya.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!