Suara Hati Pedagang Pasar: Tembak Mati Koruptor!

Jakarta -Semua kalangan masyarakat mengharapkan calon pemimpin yang baik. Salah satunya dari kalangan pedagang pasar yang menginginkan pemimpin tegas khususnya dalam memberantas kasus korupsi.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPI) Ngadiran berharap, pemipin nanti akan mengusung ekonomi kerakyatan dan tak terlalu banyak bergantung pada impor.


"Jangan takut sama luar negeri Indonesia pangsa pasar produk dari mana pun. Jangan takut! Mereka butuh Indonesia. Kembalikan Indonesia itu sebagai negara agraris, jangan besar-besarkan impor sapi impor beras dan lainnya," tegas Ngadiran kepada detikFinance, Kamis (29/5/2014).


Dia mengatakan, siapapun pemoimpinnya nanti, harus lebih banyak berpihak pada rakyat kecil, dan jangan terpengaruh pada kekuatan asing.


Lebih lanjut dia menegaskan, kasus korupsi harus benar-benar dihilangkan karena berdampak buruk bagi semua orang, termasuk kepada para kalangan masyarakat menengah ke bawah. Dia menginginkan pemerintah membetuk regulasi yang tegas menyikapi kasus korupsi.


Tidak tanggung-tanggung, suara hati Ngadiran sebagai pedagang pasar menginginkan tersangka kasus korupsi dihukum mati agar menimbulkan efek jera bagi orang yang tersangkut kasus sejenis nantinya. Hingga pada akhirnya, kasus korupsi akan semakin berkurang dan hilang.


"Tembak mati orang yang korupsi, hak asasi manusia diganggu karena ada korupsi. Harapan saya siapapu berani mengubah undang-undang yang sudah ada. Korupsi dengan batas Rp 2 miliar ke atas ditembak mati," ucapnya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!