Hebat! Sri Mulyani Masuk 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Jakarta -Mantan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati kembali masuk jajaran 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Sri Mulyani menduduki peringkat 38 wanita paling berpengaruh di dunia.

Dalam daftar bertajuk 'The World's Most Powerful Women 2013 atau 'Wanita Paling Berpengaruh di 2013' yang dirilis Forbes, Sri Mulyani dinilai memiliki posisi penting dalam perekonomian dunia, karena jabatannya sebagai Direktur Bank Dunia.


Seperti dikutip, Jumat (30/5/2014), wanita berumur 51 tahun ini merupakan wanita paling senior di Bank Dunia. Target yang diemban Sri Mulyani saat ini adalah menghapuskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan di dunia.


Sri Mulyani bergabung ke Bank Dunia sejak 2010, dan bertanggung jawab untuk operasi Bank Dunia di seluruh dunia. Sejumlah tugasnya adalah mengurangi kemiskinan, mengelola perekonomian, dan mengembangkan peran sektor swasta di dunia.


Ibu 3 anak ini, beberapa waktu yang lalu pernah kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan sebagai saksi di pengadilan tindak pidana korupsi, terkait kasus bailout Bank Century di 2008 sebesar Rp 6,7 triliun.


Dalam daftar tersebut, peringkat pertama wanita paling berpengaruh di dunia adalah Kanselir Jerman Angela Merkel. Peringkat kedua diduduki oleh Gubernur Federal Reserve (The Fed) Janet Yellen, dan di peringkat ketiga adalah Melinda Gates, istri dari Bill Gates.


(dnl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!