Diresmikan Besok, Tol Lingkar Luar Bogor Bertarif Rp 5.500

Jakarta -Tol Bogor Outer Ring Road seksi 2A, ruas Kedung Halang-Kedung Badak akan diresmikan besok, Jumat 30 Mei 2014 pukul 10.00 WIB. Tarif tol ini sudah ditentukan yaitu Rp 5.500 untuk golongan I.

Direktur Teknik PT Marga Sarana Jabar, sebagai operator tol ini, Letnantoro mengatakan, Keputusan Menteri Pekerjaan Umum terkait peresmian tol ini sudah keluar pada 28 Mei 2014 kemarin, sehingga tarif untuk tol ini sudah dapat ditentukan.


"Kepmennya sudah keluar, per tanggal 28 Mei kemarin, tarifnya sudah keluar Rp 5.500 untuk golongan I," kata Letnantoro saat dihubungi detikFinance, Kamis (29/5/2014).


Sayangnya pria yang akrab disapa Tori ini tidak menyebut berapa besaran tarif untuk golongan II dan seterusnya. Sistem tarif untuk tol sepanjang 2 km ini menggunakan sistem tarif terbuka.


"Jadi sama dengan jalan tol dalam kota, jauh dekat sama," katanya.


Meski tarif sudah ditentukan, tol ini masih akan digratiskan selama satu pekan terhitung sejak diresmikan besok. Setelah itu baru tol ini akan dioperasikan secara komersial.


"Nanti akan ada sosialisasi dulu selama satu minggu," tutupnya.


Tol ini merupakan bagian dari jaringan Tol Sentul-Dermaga IPB atau BORR yang mencapai 11 km. Saat ini Seksi 1 telah beroperasi dari Sentul Selatan- Kedung Halang sepanjang 3,8 km.


Sedangkan tol seksi 2 dari Kedung-Halang hingga Simpang Yasmin dengan panjang 4 km yang terdiri dari dua bagian seksi 2A dan 2B. Seksi 3 dari Simpang Yasmin hingga Dermaga sepanjang 3,2 km akan menyusul.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!