Kebab Asal Surabaya Tembus Pasar Tiongkok

Jakarta -Kebab Turki Baba Rafi membuka outlet pertamanya di Yiwu, Tiongkok Senin (26/5/2014). Produk kebab milik pengusaha muda Hendy Setiono asal Surabaya ini sukses merambah pasar internasional.

"Tiongkok merupakan incaran kami sejak lama untuk mengembangkan Kebab Turki Baba Rafi bertaraf internasional, mengingat potensi pasar yang menjanjikan serta peranannya yang sangat penting dalam perekonomian di Asia. Kami sangat bersyukur di bulan ke lima tahun ini, langkah kami makin mendekati target kami," kata Hendy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/6/2014)


Kebab Turki Baba Rafi di tahun 2003 yang bermula hanya dari sebuah gerobak sederhana di Surabaya yang dikelola oleh Hendy Setiono yang saat itu masih berusia 19 tahun.


Outlet pertama Kebab Turki Baba Rafi resmi beroperasi di Yiwu, Tiongkok sebagai perdagangan dengan populasi muslim yang berkembang. Pendiri PT Baba Rafi Indonesia Hendy Setiono dan Nilam Sari, dan Master Franchise wilayah Tiongkok: Essid Hesham Zorghani ikut hadir dalam pembukaan gerai pertama di Tiongkok.


Terletak di Jalan Chou Zhou Zhong no. 124 yang berada di antara area pemukiman penduduk dan pusat perbelanjaan yang strategis di kota Yiwu, Kebab Turki Baba Rafi hadir dengan konsep yang berbeda dari outlet-outletnya di Indonesia, Malaysia dan Filipina, yaitu restoran cepat saji.


Restoran seluas 63m2 dengan kapasitas 20 orang ini menyajikan menu yang variatif: kebab, keburger dan pizza dengan isi atau taburan daging kebab ayam dan sapi, ada juga makanan ringan baked chicken wings dan baked potato chips, minuman teh dan kopi panas atau dingin, minuman soda berkarbonasi serta aneka jus. Outlet ini buka setiap hari mulai jam 08:00 untuk melayani makan pagi hingga jam 22:00 waktu setempat dengan dukungan 7 karyawan.


"Konsep restoran cepat saji di Yiwu akan diadaptasi di sebagian besar outlet baru bertaraf internasional yang sedang disiapkan tim kami. Proses persiapan pembukaan outlet internasional bukan merupakan hal mudah, dan menjadi tantangan sekaligus prestasi bagi tim internasional kami," kata Direktur Marketing PT Baba Rafi Indonesia. Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!