Pasca Diresmikan, Tol Lingkar Luar Bogor Belum Dibuka untuk Umum

Bogor -Pasca diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto pagi tadi, Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIA dari Kedung Halang-Kedung Badak belum bisa dibuka untuk umum.

Berdasarkan pantauan detikFinance, beberapa pengendara roda empat yang mau menjajal tol sepanjang 2 Km ini tak bisa melintas karena pintu tol masih ditutup oleh rambu-rambu pembatas. Awalnya, tol baru ini dijadwalkan dibuka untuk umum mulai Pukul 10.00 WIB hari ini (30/5/2014), usai pembukaan dan digratiskan selama sepekan ke depan.


"Kita bisa masuk kapan?" tanya seorang pengendara mobil.


Terlihat petugas tol di depan pintu gerbang tol Kedung Badak, langsung menjelaskan bahwa tol ini belum bisa dibuka untuk umum hari. Rencananya besok baru akan dibuka untuk umum.


"Belum bisa pak. Maaf Pak ini nggak bisa dipakai karena masih peresmian dahulu, jadi belum bisa masuk dahulu," kata petugas yang tak mau disebutkan namanya.


Hingga pukul 15.00 WIB, berdasarkan pantauan tak terlihat kendaraan yang sudah melintas tol yang dibuat melayang (elevated) ini.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!