Ini Resep Waskita Karya Bisa Bertahan Lama Garap Proyek di Luar Negeri

Jakarta -Sudah 7 tahun PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dipercaya menggarap proyek konstruksi di negara-negara Timur Tengah. Waskita bertindak sebagai sub kontraktor sedangkan pemberi kerja atau kontraktor utama adalah Bin Laden Group.

Apa rahasia BUMN asal Indonesia ini bisa dipercaya dalam waktu lama di luar negeri?


Direktur Utama Waskita M. Choliq menerangkan, kunci sukses yang dipertahankan perseroan adalah bekerja dengan disiplin dan metode kerja khusus. Hal ini yang kemudian membuat Bin Laden Group senantiasa mempercayakan pekerjaan kontruksi kepada BUMN yang pernah mengalami persoalan keuangan tersebut.


"Jadi, Waskita menjadi sub kontraktor Bin Laden Group. Kita punya keunggulan metode kerja dan disiplin dibandingkan negara lain. Pekerja kita nggak buat ulah dan pekerjaan kita nggak kalah bagus. Maka mereka pilih kita," papar Choliq kepada detikFinance, Jumat (30/5/2014).


Choliq menambahkan, beberapa BUMN karya lainnya asal Indonesia juga pernah menggarap proyek konstruksi di Timur Tengah. Namun BUMN tersebut tidak bertahan lama.


"PT PP pernah ikut Bin Laden, Adhi Karya juga pernah masuk ke Saudi," ungkapnya.


Belajar dari rekan sesama BUMN karya dan pengalaman beberapa tahun menjadi sub kontraktor Bin Laden Group, Waskita selalu memperhatikan aspek legal dalam setiap kerjasama. Mekanisme ini yang dipelajari Waskita selama menjadi kontraktor internasional.Next


(feb/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!