Tol Lingkar Luar Bogor Seksi 2A Diresmikan Besok

Jakarta -Pembangunan jalan tol lingkar luar Bogor seksi 2A ruas Kedung Halang-Kedung Badak telah rampung. Jumat besok pukul 10.00 WIB tol ini akan diresmikan.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik PT Marga Sarana Jabar, Letnantoro kepada detikFinance, Kamis (29/5/2014).


"Besok mulai diresmikan jam 10.00 WIB oleh Menteri Pekerjaan Umum (Djoko Kirmanto)," ucapnya.


Pria yang akrab disapa Tori ini mengatakan, ada beberapa undangan yang dijadwalkan hadir dalam peresmian tersebut, di antaranya adalah pejabat Kementerian PU, anggota DPR dan DPRD, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, pemprov Jabar dan Pemkot Bogor.


"Rencananya seperti itu, tapi kita belum tahu apakah akan hadir," katanya.


Tori mengatakan, segala bentuk persiapan sudah dilakukan, kini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk tol ini diresmikan besok. Perbaikan-perbaikan yang menjadi perhatian penguji tol ini beberapa waktu lalau pun sudah rampung seluruhnya.


Tol ini merupakan bagian dari jaringan Tol Sentul-Dermaga IPB atau BORR yang mencapai 11 km. Saat ini Seksi 1 telah beroperasi dari Sentul Selatan-Kedung Halang sepanjang 3,8 km.


Sedangkan tol seksi 2 dari Kedung-Halang hingga Simpang Yasmin dengan panjang 4 km yang terdiri dari dua bagian seksi 2A dan 2B. Seksi 3 dari Simpang Yasmin hingga Dermaga sepanjang 3,2 km akan menyusul.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!