Proyek Tol Lingkar Luar Bogor Dilanjutkan Lagi Tahun Depan

Jakarta -Perusahaan pengembang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), PT Marga Sarana Jabar membangun secara bertahap proyek BORR dari Sentul-Darmaga sepanjang kurang lebih 11 Km.

Saat ini seksi I dan Seksi IIA (Kedung Halang-Kedung Badak) sudah selesai dibangun, selanjutnya seksi IIB (Kedung Badak-Simpang Yasmin) mulai dibangun tahun depan.


Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar, M Zahir Siregar memperkirakan proyek pembangunan seksi IIB akan dimulai sekitar awal 2015, untuk melanjutkan tol BORR. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu proses pembebasan lahan dan penyelesaian uji kelayakan oleh lembaga penilai independen.


"Kita harus mulai pembebasan dulu, mulainya mungkin di 2015. Ini juga tergantung dengan perhitungan kelayakan," ujar Zahir usai menghadiri peresmian ruas Bogor Ring Road seksi II A di Bogor, Jumat (30/5/2014).


Zahir enggan membeberkan perihal detil pembebasan lahan proyek ini, namun pelaksanaan pembebasan lahan akan sesuai dengan hasil penilaian lembaga independen.


"Untuk pembebasan lahan akan kita lakukan setelah ada penetapan lahan yang akan dibebaskan. Kalau penilaiannya sudah ada baru ketahuan berapa nilainya," kata Zahir.


Ia memperkirakan kebutuhan dana investasi seksi IIB tidak akan berbeda jauh dengan dana investasi yang digelontorkan untuk pembangunan seksi II A yang masing-masing panjang 2 Km.Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!