Mandiri Sekuritas: IHSG Punya Potensi Menguat

Jakarta -Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup flat, menyusul tekanan yang terjadi di saham-saham unggulan (bluechips). Semalam, indeks saham Dow Jones Industrial Avg ditutup naik +0,20% dan S&P 500 terkoreksi -0,14%.

Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas juga tercatat menguat. Harga minyak mentah WTI naik +0,02% ke US$100,28 per barel. Sementara harga emas Comex menguat +0,17% ke posisi US$1289,90 per troy ounce.


Dari dalam negeri, Bank Indonesia (BI) mempertahankan tingkat suku bunga acuan (BI Rate) pada level 7,5%. Di sisi lain, investor menunggu pengumuman calon wakil presiden partai pemenang pemilu, dan hasil rekapitulasi suara pemilihan legislatif yang hari ini memasuki batas akhir perhitungan.


Sedangkan dari sisi teknikal, Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengatakan IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks berpotensi menguat dan menembus level psikologis 4.900. Hari ini indeks akan menguji resistance terdekat di level 4.916 dan support di 4.826.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!