Harapan Pengusaha Batu Bara dan Perkebunan untuk Presiden Baru RI

Jakarta -Masyarakat Indonesia masih menebak-nebak siapa presiden baru yang bakal memimpin Indonesia untuk 5 tahun mendatang. Meski demikian, berbagai harapan sudah muncul, kali ini dari pengusaha batu bara dan perkebunan.

Direktur Utama PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) Pongsak Thongampai berharap pemerintahan baru bisa memperbaiki iklim investasi yang ada terutama di sektor pertambangan.


"Iklim yang sudah agar dikemablkan ke dulu dengan aturan yang jelas. Dulu bisnis batubara mengalami kejayaan, sekarang kan beda, ini jadi tanggung jawab semua stakeholder, termasuk pengusaha dan pemda, ini efeknya banyak," ujar dia saat acara Institutional Investor Day 2014, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (8/5/2014).


Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) Suwito Anggora meminta, pemerintah mendatang diharapkan bisa memberikan kepastian dalam hal pemberian izin pembebasan lahan bagi sektor perkebunan.


"Peraturan-peraturan perpajakan untuk sektor perkebunan juga harus dipermudah karena komoditi cukup menarik, perizinan pembebasan lahan juga dipermudah selama ini lama untuk ngurus itu," kata Suwito.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!