Bos Garuda: Akhir Tahun 2006 Pesawat Kami 48, Sekarang 141 Buah

Ayunda W. Savitri - detikfinance


Tangerang -Kondisi sektor penerbangan saat ini sudah berkembang pesat. Ini juga dialami oleh maskapai penerbangan milik pemerintah PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA). Jumlah pesawat maskapai ini bertambah banyak.

"Pesawat kita akhir 2006 hanya 48 buah, hari ini 141 buah. Penumpang hanya 9,5 juta orang, tahun lalu lebih dari 20 juta orang," kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar saat Launching Program Garuda Indonesia Discovery Our Journey to Excellence, di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Jumat (9/5/2014).


Jumlah penerbangan maskapai ini di 2006 lalu tidak sampai 100 penerbangan per hari. Sedangkan hari ini sudah mencapai 600 penerbangan per hari.


Emir mengatakan, Garuda akan meningkatkan strategi dan kedisiplinan di tengah kompetisi dunia penerbangan yang makin ketat. Kinerja Singapore Airlines yang sedang menurun, ujar Emir, harus menjadi acuan Garuda untuk bekerja makin cerdik, cepat, dan membuat keputusan yang cepat.


"Apa yang kita capai adalah hasil dari kerjasama kita semua. Nggak ada superman dalam sehari. Tugas kita continue membangun Garuda lebih besar lagi dan mempertahankan Garuda sebagai the best airlines. Sehingga Garuda bisa semakin respected di dalam negeri dan dunia. Brand airlines yang paling banyak keluar di luar negeri itu juga Garuda. Nah, inilah tugas kita untuk mempertahankan," papar Emir.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!