Kupon Obligasi Rp 1 Triliun SMI Dipatok Maksimal 10,50%

Jakarta -PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) akan melakukan penawaran umum obligasi I tahun 2014 sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun. Kupon surat utang ini maksimal 10,50%.

Obligasi ini diterbitkan untuk mendukung perkembangan usaha perseroan yang menjalankan mandat dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.


Jangka waktu obligasi yang akan ditawarkan perseroan terdiri atas tiga tahun dan lima tahun. Sementara kupon obligasi yang ditawarkan untuk seri A pada adalah kisaran 9,25% hingga 10% dan seri B sebesar 9,75% sampai 10,5%. Obligasi ini telah memperoleh peringkat AA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO).


"Ini adalah obligasi pertama yang diterbitkan SMI untuk mendukung pembiayaan proyek-proyek infrastruktur nasional. Ke depan, kami akan menjadikan obligasi sebagai salah satu opsi pendanaan perseroan," kata Direktur Utama SMI Emma Sri Martini, Kamis (8/5/2014).


SMI menunjuk PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sebagai Wali Amanat. Sementara, yang bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi (underwriter) dalam aksi korporasi ini adalah PT CIMB Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT Mandiri Sekuritas.


Masa penawaran awal obligasi akan dilaksanakan pada tanggal 7-20 Mei 2014, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperkirakan dapat diperoleh pada 3 Juni 2014, perkiraan tanggal penjatahan pada 9 Juni 2014 dan pencatatan (listing) obligasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 12 Juni 2014.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!