Pameran Properti Mewah di JCC Senayan Sepi Pengunjung

Jakarta -Hari ini Real Estate Indonesia (REI) menggelar pameran properti menengah ke atas di JCC Senayan. Acara ini dilangsungkan dari tanggal 10-18 Mei 2014. Pada hari pertama, pengunjung lebih sedikit dari pagelaran pameran REI tahun sebelumnya.

Seperti diceritakan Marketing dari Perumahan Bintaro Jaya (Jaya Group), Rizki. Ia menerangkan pembukaan hari pertama terbilang sepi. Biasanya ia mampu menyebar cukup banyak brosur dan ada calon pembeli yang melakukan transaksi pembelian rumah di hari pertama pameran. Padahal awal pembukaan bertepatan dengan libur akhir pekan sehingga seharusnya banyak pengunjung.


"Hari pertama agak sepi. Sekarang belum jualan. Biasanya habis beberapa ribu brosur," kata Rizki kepada detikFinance di acara REI Expo 2014, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).


Rizki menerangkan properti karya Jaya Group yang ditawarkan berkisar Rp 1,6 miliar hingga Rp 1,8 miliar.


Pelemahan ini diakui Rizki sebagai dampak dari tahun politik, meningkatnya suku bunga hingga peraturan baru tentang uang muka untuk pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Untuk mensiasati pelemahan permintaan, pihaknya melakukan beberapa penawaran spesial seperti cash back


"Dari bunga pengaruh. Agak sepi ya," jelasnya.


Hal serupa terjadi pada stand pameran terbesar milik Sinarmas Land. Marketing salah satu properti Sinarmas Land yakni Perumahan Banjar Wijaya menerangkan selama mengikuti pameran, pengunjung dan calon pembeli selalu memadati acara. Hal ini berbeda dengan pameran tahun ini. Menurutnya pengunjung dan calon pembeli relatif agak sepi.Next


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!