Mau Beli Hunian di Tokyo? Di JCC Senayan Ada yang Jual

Jakarta -Pengembang properti luar negeri ikut berpartisipasi pada acara REI Expo 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta. Di antara pengembang properti asing, ada yang datang dari Jepang, Marimo Co. Ltd. yang menawarkan hunian flat di tengah kota Tokyo, Higashi Ginza.

Apartemen yang ditawarkan sebanyak 24 unit. Yakni dengan rincian 12 unit untuk 2 kamar tidur dan 12 unit dengan 1 kamar tidur. Harga yang ditawarkan kepada calon pembeli berkisar US$ 467.000 atau sekitar Rp 4,67 miliar per unit.


"Ini pengalaman pertama kita di Indonesia. Kita coba perkenalkan. Sebelumnya kita sudah ke Malaysia, abis dari Indonesia, kita ke Hong Kong baru kemudian ke Tokyo," kata Investment Sales Department Marimo, Joseph Brantley di acara REI Expo, JCC kepada detikFinance, Sabtu (10/5/2014).


Joseph menerangkan regulasi kepemilikan properti di Jepang memungkinkan warga negara asing memiliki properti hak milik.


"Warga asing bisa beli properti tanpa peraturan yang ketat," terangnya.


Untuk pameran kali ini pihaknya menawarkan skema pembelian tunai. Properti Tokyo Higashi Ginza yang ditawarkan baru laku 2 unit. Joseph menjelaskan Marimo tidak memberi promo khusus bagi calon pembeli.


"Dua unit baru terjual. Itu yang beli dari Hong Kong dan Malaysia. Kalau pengalaman kita, belum ada orang Indonesia yang beli," sebutnya.


Joseph menerangkan kenaikan properti di kota Tokyo berbeda-beda untuk setiap lokasi. Namun properti yang ditawarkan pihaknya memiliki potensi kenaikan investasi per tahun sekitar 10%. Apalagi letak properti yang ditawarkan belokasi pada tempat penyelenggaraan olimpiade tahun 2020.


"Kenaikan 10% per tahun. Properti yang ditawarkan dekat dekat penyelenggaraan lokasi olimpiade tahun 2020. Kalau beli, mereka dapat capital gain," terangnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!