Aceh dan Banyuwangi Sabet Penghargaan 'Masyarakat Digital'

Jakarta -Kota Aceh dan Kabupaten Banyuwangi mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Society Award 2014 dari Markplus dan Telkom. Ini karena peran Pemda yang kuat mengembangkan dan memberdayakan jaringan telekomunikasi.

Indonesia Digital Society adalah penghargaan kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil mengembangkan teknologi, informasi, dan telekomunikasi. Acara penghargaan ini dilakukan di Kota Kasablanka, Kamis (8/5/2014).


Untuk Banyuwangi, penghargaan diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Sementara dari Aceh, penerimanya adalah Walikota Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.


Indikator penilaian adalah pemanfaatan teknologi digital untuk kegiatan operasional bidang pendidikan, kesehatan, UKM swasta, serta masyarakat. Survei dilakukan terhadap lembaga-lembaga pendidikan, kesehatan, UKM swasta, dan masyarakat dengan melibatkan 19.000 responden.


Para Pemenang :


Untuk Kategori Kabupaten

The Best Champion : Banyuwangi

1st Runner-up : Kabupaten Agam dan Kabupaten Gresik

2and Runner-up: Kabupaten Bantul dan Kabupaten Badung


Untuk Kategori Kota

The Best Champion: Kota Aceh

1st Runner-up: Kota Sukabumi dan Kota Balikpapan

2and Runner-up: Kota Makasar dan Kota Bukit Tinggi


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!