Cerita Putri Tanjung Rintis Usaha Mandiri Pertamanya

Jakarta -Putri Tanjung memilih untuk memulai terjun dan membangun usahanya sendiri di usia yang masih belia. Usianya yang masih muda tak menghalangi tekatnya untuk segera memulai usaha pertamanya.

Event organizer (EO) dipilih sebagai bisnis perdana gadis 17 tahun ini. Ia membangun Creativepreneur Event Creator.


"Nggak menghalangi ya, justru yang namanya usaha itu menurut aku harus dimulai dari sedini mungkin. Tapi, tetap yang nomor satu itu sekolah. Pendidikan tidak boleh dilupakan," kata Putri kepada detikFinance usai menggelar paparan media tentang Creativepreneur Berjuang-The Spirit of Indonesian Youth Through Music & Art' di The Twenty 8, Jakarta, Jumat (4/7/2014).


Mengawali karir dengan mendirikan El Paradiso di tahun 2011, Putri mulai merintis usahanya dengan menggarap kegiatan skala kecil seperti ulang tahun.


"Awalnya usaha aku ini namanya El Paradiso, berdiri tahun 2011. Nah waktu itu kita garap acara-acara kecil-kecilan seperti ulang tahun. Jadi kita mulai dari bisnis yang kecil dulu," ujarnya.


Berbekal pengalaman tersebut, pada awal 2014, Putri memberanikan diri memperbesar skala usahanya sekaligus mengganti nama usaha kreatifnya ini dengan nama Creativepreneur Event Creator.


Gelaran perdananya adalah “Mandiri Creativepreneur Corner 2014″ hasil kolaborasi dengan Transevent dan Bank Mandiri yang telah terselenggara pada 18 Januari 2014 lalu di The Hall Senayan City, Jakarta.‬Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!