Perpaduan Nasionalis dan Bisnis Kreatif Anak Muda, Ini Contohnya

Jakarta -Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69, Creativepreneur Event Creator kembali merancang sebuah gelaran berkelas, bertajuk 'Creativepreneur Berjuang Untuk Rumah Kita - The Spirit of Indonesian Youth Through Music & Art'

Founder Creativepreneur Putri Tanjung menjelaskan gelaran ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda di Tanah Air untuk berwirausaha atau jadi entrepreneur secara kreatif di era modern.


"Mendukung anak-anak muda untuk berwirausaha. Kita ingin menginspirasi anak bangsa untuk ikut berusaha. Selain meningkatkan rasa nasionalisme," kata Putri dalam sambutannya pada paparan media di The Twenty 8, Jakarta, Jumat (4/7/2014).


Melalui acara ini, Putri berharap generasi muda Indonesia dapat lebih memaknai hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara yang lebih positif.


"Acara ini diharapkan bisa menjadi tren baru khususnya anak muda dalam merayakan hari kemerdekaan. Kami ingin menyajikan festival musik dan seni yang modern, berkelas dan ada nilai nasionalisme," kata Putri.


Acara ini rencananya akan berlangsung 9 Agustus 2014, targetnya mampu menarik hingga 15.000 penonton. Harga tiket yang ditawarkan sebesar Rp 200.000 untuk satu pengunjung.


"Pada 9 Agustus kita selenggarakan mulai pukul 15.00 WIB di lapangan D Senayan Jakarta dengan menghadirkan artis dan musisi papan atas Indonesia. Harapan kita bisa gaet 10.000 sampai 15.000 penonton," katanya.


Sederet artis dijadwalkan akan meramaikan acara ini diantaranya Kahitna, Naif, Sheila on 7, Nidji, Maliq & D'Essential, Teza Sumendra, dan Barris. "Nanti ada juga DJ Vicky N, FDJ Tiara Eve, dan DJ Dhipa Barus," tambahnya.


Creativepreneur Event Creator merupakan wadah anak muda yang berminat di Industri kreatif dalam bentuk berbagai gelaran positif dan mendidik.


"Kita ada food bazar, fashion bazar, dan semuanya itu lokal. Ini cara kita mendukung anak-anak muda untuk berwirausaha. Kita ingin menginspirasi anak bangsa untuk ikut berusaha. Selain meningkatkan rasa nasionalisme," katanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!