Satu Toko di Tanah Abang Bisa Kantongi Rp 50 Juta/Hari dari Jual Busana Muslim

Jakarta -Masyarakat mulai berburu busana muslim ke pasar untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri akhir bulan ini. Salah satu tujuan belanja pakaian yang menjadi pilihan masyarakat Jakarta dan sekitarnya adalah Pasar Tanah Abang.

Selain harga yang lebih murah dan pilihan yang lebih bervariasi, Pasar Tanah Abang juga menawarkan produk pakaian berkualitas yang tak ditemukan di tempat lain.


Misalnya salah satu toko yang berlokasi di Blok A Lantai LG Pasar Tanah Abang. Toko ini berani menawarkan pakaian muslim seperti gamis hasil produksi sendiri dengan keistimewaan dari sisi desain dan kualitas.


Salah satu yang menjadi andalan adalah busana muslim untuk laki-laki. "Biasa kalau yang lain jual yang sedang tren seperti dulu ada model UJ (alm Ustadz Jefry), kalau kita tidak ikut tren. Kita buat desain sendiri pastinya ini tidak ada yang punya di luaran. Jadi jangan salah barang Tanah Abang ada juga yang kualitas tidak cuma ikut-ikutan saja," kata seorang penjaga toko yang mengaku bernama Efi kepada detikFinance, Kamis (3/7/2014).


Menurut Efi, sang pemilik memproduksi dan mendesain sendiri baju-baju yang dijual di toko ini. Keunggulan yang ditawarkan adalah dari bahan yang digunakan dan motif yang diterapkan.


"Kita main di bordiran, modelnya kita sebut sesuai motifnya ada yang model keong, ada motif dayak ada yang lain. Jadi kita ini motifnya etnik," tutur Efi.


Untuk produk busana muslim laki-laki, toko ini menawarkan baju koko dengan dua model yakni dengan lengan pendek dan lengan panjang. Untuk lengan pendek dihargai Rp 170.000 per potong dan yang panjang Rp 190.000 per potong.Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!