Ini Kriteria Presiden Pilihan Pengusaha SPBU

Jakarta -9 Juli 2014 nanti rakyat Indonesia akan memilih presiden-wakil presiden yang baru. Para pengusaha SPBU mempunyai kriteria presiden yang akan dipilihnya, nomor 1 atau nomor 2?

Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi mengatakan, para pengusaha SPBU akan memilih presiden yang bisa menaikkan margin usaha penjualan bahan bakar minyak (BBM).


"Kami para pengusaha pilih presiden yang bisa memberikan atau menaikan margin usaha SPBU yang lebih baik," ujar Eri kepada detikFinance, Sabtu (5/7/2014).


Eri mengatakan, pasalnya saat ini bisnis usaha SPBU makin suram karena margin usaha yang masih rendah.


"Saat ini margin usaha penjualan BBM subsidi hanya Rp 230 per liter, itu pun kalau SPBU-nya kategori Pasti Pas. Kalau bukan ya hanya Rp 180 per liter, tipis sekali," katanya.


Eri menambahkan, malam nanti akan dilakukan debat Capres-Cawapres dengan salah satu temanya masalah energi.


"Ya walau ini masalah sedikit mikro tapi dampaknya luas, makanya harapan kami para Capres bisa menyinggung masalah margin bisnis SPBU ini, karena bisnis SPBU ini bisnis perjuangan karena untung tipis tapi membantu pemerintah menyediakan BBM subsidi ke seluruh pelosok negeri," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!