Dahsyat! Kalau Presiden Baru Turunkan Bunga Kredit dari 14% ke 9%

Jakarta -Pada 9 Juli 2014, rakyat Indonesia akan memilih presiden yang baru, banyak harapan terucap. Salah satunya dari pengusaha SPBU yang berharap bunga kredit bank turun jadi 9%.

"Tidak hanya pengusaha SPBU, tapi seluruh pengusaha baik kecil-menengah sampai yang besar, berharap bunga kredit bank turun," ujar Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi, kepada detikFinance, Sabtu (5/7/2014).


Eri mengungkapkan, bunga kredit bank saat ini sangat tinggi, berkisar 13,5%-14%. Kondisi ini membuat pengusaha berat mengembangkan usahanya.


"Jadi kalau presiden yang baru kita nanti bisa turunkan bunga kredit umum bank, bukan kredit KPR, dari 14% jadi 9%, itu dahsyat. Ekonomi Indonesia tumbuh melesat saya yakin itu," ujarnya.


Ia menambahkan, selain harapannya bunga kredit turun menjadi hanya 1 digit, syarat dari perbankan juga dapat lebih mudah.


"Sekarang itu kalau mau mengajukan kredit susah, perlu jaminan aset segala macam, harapan kita bisa lebih mudah," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!