Jadi Calon Menko Perekonomian Jokowi, Ini Kata Darmin Nasution

Jakarta -Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2010-2013, Darmin Nasution, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Menteri Koordinator bidang Perekonomian pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Apa kata Damin?

Ditanya perihal tersebut, Darmin tidak mau terbuka perihal pencalonannya. Ia berdalih belum mendengar berita tersebut.


"Berita dari mana itu? Nggak kok nggak seperti itu," singkat dia dengan raut muka malu-malu, sembari meninggalkan rombongan wartawan usai menghadiri diskusi di kawasan Epicentrum, Jakarta, Kamis (16/10/2014).


Nama Darmin muncul bersama dua nama lainnya yakni Chatib Basri, dan Sofyan Djalil dalam usulan yang diajukan Tim Seleksi Menteri detikcom. Nama-nama yang diusulkan tersebut telah melewati tahap seleksi ketat termasuk poling dan penggalangan persepsi dari masyarakat.


Pria berusia 65 tahun itu tak asing lagi dengan dunia keuangan dan moneter. Karier Darmin diawali dengan menjadi Direktur Utama Lembaga Pengkajian Ekonomi Masyarakat-Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.


Jabatan yang pernah diduduki Darmin kemudian adalah Direktur Jenderal Lembaga Keuangan, Gubernur OPEC Fund untuk Indonesia, Kepala Bapepam-LK,Direktur Jenderal Pajak, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, dan kemudian Gubernur Bank Indonesia.


Mau tahu profil Darmin Nasution? Klik di sini.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!