Ajak Bareskrim Polri, Menteri Susi 'Blusukan' ke Natuna, Pontianak dan Berau

Balikpapan -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini memulai kunjungan kerja atau melakukan 'blusukan' ke pulau-pulau di Indonesia. Susi akan berkeliling selama 2 hari ke Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Kunjungan pertama, pada pagi hari tadi, Susi menuju Kabupaten Natura di Kepulauan Riau, setelah berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.


Di pulau terdepan Indonesia ini, Susi mengajak Kabareskrim Mabes Polri Suhardi Alius, Sekjen KKP Sjarief Widjaja serta Dirjen Pesisir dan Pulau Kecil KKP Sudirman Saad. Susi bersama rombongan, sesuai jadwal, saat tiba langsung melakukan dialog dengan Bupati Natuna terkait perikanan.


Usai berdialog, Susi menuju Pulau Tiga memakai jalur laut untuk meninjau kapal hasil tangkapan hingga siang ini. Pada sorenya, Susi bersama rombongan harus terbang memakai pesawat khusus menuju Pontianak Kalimantan Barat.


Di sini, Susi langsung menuju Satuan Kerja Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan (PSDKP) Pontianak untuk melakukan kunjungan dan dialog. Susi rencananya hari ini akan bermalam di Pontianak. Besok pagi, Susi kembali melanjutkan kunjungan kerja menuju Kabupaten Berau Kalimantan Timur.


Di Berau, Susi akan melakukan kunjungan kerja ke SMK Perikanan dan Kelautan serta melakukan dialog dengan nelayan di Tanjung Batu. Acara Susi tidak berhenti di situ, pada siang harinya, eks Bos Susi Air didampingi Bupati Berau terbang memakai helikopter menuju Pulau Maratua. Di sini, Susi diajak meninjau pembangunan bandara.


Tinjauan atau blusukan Susi ini merupakan kunjungan pertama Susi ke pulau-pulau sentra penghasil ikan di Indonesia setelah dilantik sebagai menteri. "Ini kunjungan kerja pertama Bu Susi ke Pulau-Pulau. Dari natuna kemudian besok ke pulau-pulau di Derawan," kata Kepala Humas Kementerian Kelautan Perikanan Hery G. Daulay kepada detikFinance di Balikpapan, Sabtu (15/11/2014).


(mkl/feb)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!