Jadi Menteri Jokowi, Sofyan Djalil Resmi Lepas 14 Jabatan di Swasta

Jakarta -Para menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwajibkan untuk tidak rangkap jabatan. Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil pun telah resmi menanggalkan 14 jabatannya yang lain.

"Sudah tanggalkan semua, 14 posisi swasta tanggal 28 Oktober 2014," kata Sofyan kepada detikFinance, Rabu (12/11/2014).


Sofyan mengatakan, posisi-posisi tersebut baik sebagai komisaris utama maupun advisor telah ditanggalkan sebagai syarat menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi.


Dia menyebutkan, posisi-posisi yang ia lepas meliputi komisaris utama IIF, PT Trimegah Securities, PT Multi Adiprakarsa Manunggal (KARTUKU), Pasifik Satelit Nusantara, dan Pembangunan Pelabuhan Indonesia.


Sementara jabatan lain yang ia lepas adalah sebagai Advisor di P&G, Bain & Co, Prudential, Axiata, Navigat Energy, AKR, The Asia Group, Taiko Plantations Bhd dan Mandiri Corporate University.


"Sudah tanggalkan semua (14 posisi swasta) tanggal 28 Oktober 2014, baik sebagai Komut (IIF, Trimegah, KARTUKU, Pasifik Satelit Nusantara, dan Pembangunan Pelabuhan Indonesia); sebagai Advisor (P&G, Bain & Co, Prudential, Axiata, Navigat Energy, AKR, The Asia Group, Taiko Plantations Bhd dan Mandiri Corporate University)," jelas dia.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!