Hunian Vertikal Jadi Favorit Anak Muda Jakarta

Jakarta -Pameran properti terbesar di Indonesia Real Estate Expo yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) banyak menawarkan peluang investasi di aneka ragam properti.

Perumahan vertikal akhir-akhir ini banyak diminati konsumen, baik itu untuk tempat tinggal atau untuk investasi.


"Apartemen banyak diminati oleh para kaum muda karena lebih bergengsi," kata Erik Sales Promotion apartemen Pancoran Riverside kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).


Ia menjelaskan selain diminati oleh kaum muda, apartemen biasanya diminati keluarga muda. Selain itu, apartemen juga dianggap sebagai investasi yang jauh lebih menguntungkan untuk jangka panjang.


Harga apertemen dengan fasilitas dua kamar tidur di Pancoran Riverside ditawarkan mulai Rp 467 juta. Sedangkan untuk tipe studio dibanderol harga Rp 453 juta.


Berbeda dengan Green Lake View Depok. Harga termurah yang ditawarkan Rp 290 juta dengan fasilitas standar apartemen tanpa pemandangan ke arah danau. sedangkan apartemen dengan pemandangan arah danau dibanderol Rp 310 juta dengan fasilitas yang sama.


Adanya perbedan harga yang cukup jauh antara dua apartemen tersebut disebabkan letak lokasi yang berbeda. Semakin dekat ke kota, maka semakin malah harganya.


"Lonjakan permintaan apartemen naik karena sudah tidak ada lahan kosong lagi sedangkan kebutuhan hunian semakin banyak. makanya banyak beralih ke apertemen," tutupnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!