Cerita Piyu Padi Pernah Borong Saham BUMI

Jakarta -Piyu, Gitaris Grup Band Padi merupakan salah satu selebritis yang aktif berinvestasi di pasar modal. Di tahun 2008, saat krisis ekonomi melanda Indonesia, Piyu memberanikan diri masuk ke pasar modal.

Saham yang dilirik PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang saat itu tengah anjlok harganya hingga Rp 775 per saham. Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono itu menyebutkan, dirinya menggelontorkan uang sebesar Rp 175 juta untuk membeli saham BUMI.


"Saya cuma modal Rp 175 juta, saya masuk beli sahamnya BUMI sedang jatuh-jatuhnya dari harga Rp 775 per saham," ujar pria kelahiran Surabaya 15 Juli 1973 di acara Gerakan Cinta Pasar Modal, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).


Piyu pun terus menggeluti investasinya di pasar saham hingga mengalami keuntungan. Keuntunganya mencapai 3 kali lipat atau 200%.


"Saya ikutin terus naik 2008-2009, dari harga Rp 775 per saham naik jadi Rp 2.475, itu sudah naik berapa ratus persennya kan? Terus saya mendapatkan keuntungan, dan saya mulai transaksi saham terus," terangnya.


Tak puas hanya punya saham BUMI, Piyu pun menjajal peruntungan berinvestasi di saham lain yaitu PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR).


"Saya sudah nggak punya saham BUMI, sejak 2010-2011 saya lepas semuanya. Habis itu baru saya mulai saya jual, dan coba yang lain, saya masuk BJBR, ya terus maen-maen sampai sekarang," ucapnyaNext


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!