JK: Tak Ada Pengusaha Tanpa Modal, Cinta Saja Tanpa Modal Susah

Jakarta -Setiap perusahaan butuh modal untuk berkembang. Tidak ada perusahaan yang berjalan tanpa modal. Cinta saja butuh modal.

"Tidak ada pengusaha tanpa modal. Cinta juga tanpa modal susah, dari mana mau traktir?" Ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di hadapan sekitar 5.000 investor mahasiswa saat meluncurkan program Gerakan Cinta Pasar Modal Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).


JK menyebutkan, perlu modal untuk bisa berinvestasi di instrumen apa pun tak terkecuali pasar modal. Untuk jadi pengusaha saja dibutuhkan modal.


"Ada lahan, modal, guru, skill. Apa pun upayanya untuk jadi investor, ada modal, besar kecil soal lain," terangnya.


Mencari modal, lanjut JK, bisa diperoleh dari mana pun, salah satunya melalui pasar modal. Menurutnya, pasar modal punya keuntungan yang lebih besar tapi risikonya juga besar.


"Modal bisa dari sendiri, dari ortu, warisan, bisa juga pinjam dari teman atau bank. Terakhir dari pasar modal. Pasar modal banyak spekulasi. Keuntungan besar risiko juga besar," imbuhnya.


JK berharap, generasi muda seperti mahasiswa ke depan diharapkan bisa meningkatkan kepemilikan saham di pasar modal Indonesia.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!