Oso Securities: IHSG Menguat Terbatas

Jakarta -Kemarin (11/11) IHSG mengalami rebound. IHSG menguat 1.34% atau naik 66.89 poin menjadi 5,032.28. Investor mulai melirik saham-saham yang telah jatuh dalam seiring dengan membaiknya politik dalam negeri serta investor yang merespon pernyataan Presiden Joko Widodo di Forum APEC yang membuka aliran investasi ke Indonesia. Semua sektor mengalami penguatan dengan sektor infrastruktur yang mengalami kenaikan tertinggi. Investor asing mencatatkan net buy sebesar Rp 934 miliar.

Sementara itu, indeks di bursa Wall Street pada perdagangan semalam ditutup menguat tipis, di mana Indeks Dow Jones naik tipis 0.01% ke level 17,614.90, Indeks S&P mengalami penguatan 0.07% menjadi 2,039.68 dan Indeks Nasdaq mengalami penguatan 0.19% menjadi 4,660.56. Penguatan terbatas pada bursa Wall Street seiring data ekonomi positif AS yakni tingkat optimisme bisnis yang meningkat menjadi 96.1 dari sebelumnya 95.3 di tengah tutupnya pasar obligasi karena liburan Veterans Day yang mengurangi volume perdagangan maupun volatilitas pasar saham.


Hari ini kami perkirakan IHSG menguat terbatas. Secara teknikal, IHSG membentuk candle white belt hold dan berada di area middle bollinger bands. Indikator MACD bergerak menguat dengan histogram negatif memendek, indikator stochastic oscillator hampir membentuk dead cross. Kami perkirakan IHSG akan berada pada kisaran support 5,000 dan resistance 5,075.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!