Pulang Blusukan dari Jambi, Menteri Basuki Langsung Dampingi JK Bertemu Bank Dunia

Jakarta -Setelah blusukan ke proyek bendung di Jambi, pagi ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Basuki Hadimuljono sudah tiba di Jakarta. Ia langsung meluncur ke kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menemani JK bertemu perwakilan Bank Dunia.

Selain Basuki, ada juga Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago.


"Hari ini bapak langsung mendampingi Pak Wapres ketemu World Bank. Agendanya jam 9.00, di Kantor Pak Wapres," terang Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemneterian PU-Pera Djoko Mursito saat dihubungi, Kamis (13/11/2014).


Apakah membahas soal pinjaman proyek infrastruktur?


"Ada kemungkinan ke arah situ salah satu pembahasannya. Karena kan bertemunya juga bersama Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas," ujar Djoko.


Seperti diketahui, Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang mengedepankan pembangunan infrastruktur sebagai fokus pembangunan nasional selama 5 tahun kedepan.


Berbagai proyek infrastruktur seperti Jalan Tol, Bandara, Pelabuhan, Bendungan, Pembangkit Listrik dan berbagai proyek infrastruktur lainnya telah masuk dalam daftar program pembangunan.


(dna/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!