Rapat 2 Jam di Kantor Menkeu, Sudirman Said Bahas Kilang Hingga BBM

Jakarta -Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mendatangi kantor Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro pukul 14.00 WIB siang ini. Kedua menteri membahas soal kilang hingga kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Sudirman menuturkan, arah pembiaraan lebih umum. Pembahasan khusus terkait perbaikan iklim investasi di sektor minyak dan gas bumi (migas). Seperti di sektor eksplorasi dan pembangunan kilang.


"Topik utama rapat adalah membahas bagaimana memperbaiki iklim investasi migas di Indonesia, bahas mengenai eksplorasi, kilang, aturan terkait hulu itu saja," ungkap Sudirman di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (12/11/2014).


Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam, dimulai dari pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB. Sudirman tampak terburu-buru meninggalkan lokasi, karena harus menuju kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Selain kedua menteri, hadir juga Wamenkeu Mardiasmo, Dirjen Pajak Fuad Rahmany, Dirjen Kelistrikan Jarman, Dirjen Minerba R Sukhyar, dan Dirjen EBTKE Rida Mulyana.


(mkl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!