Menteri Susi Bikin Heboh PNS Perikanan Saat Ngantor Seharian

Jakarta -Hari ini aktivitas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hanya berkantor di kementeriannya. Pagi tadi pukul 06.30 WIB dengan menaiki mobil Toyota Royal Saloon berplat B 1187 RFS, Susi sudah di kantornya.

Susi yang mengenakan pakaian baju semi kemeja abu-abu dengan jas hitam langsung menaiki lift dan rapat dengan para pejabat eselon I KKP. Pukul 08.00 WIB Susi turun dan masuk ke ruang GF untuk menghadiri acara dialog terbuka dengan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Badan Karantina Perikanan, KKP.


Susi yang tampil elegan dan santai memberikan pencerahan kepada ratusan PNS Badan Karantina Perikanan, KKP soal kebijakan barunya seperti moratorium kapal. Susi juga menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan dua aturan lain yaitu pelarangan penangkapan kepiting dan lobster dalam keadaan bertelur dan larangan praktik transhipment.


Di dalam acara ini juga, Susi punya komitmen khusus untuk menaikkan gaji PNS Badan Karantina Perikanan, KKP. Mengenai jumlahnya berapa, Susi ingin agar pendapatan negara bukan pajak yang didapat dari sektor perikanan tangkap laut diperbesar dari Rp 300 miliar menjadi Rp 1,5 triliun tahun depan dari potensi pendapatan Rp 20 triliun.


Setelah acara selesai, Susi membuat heboh Gedung Mina Bahari I. Pasalnya ratusan PNS Badan Karantina Perikanan, KKP meminta foto dirinya dengan bergaya selfie. Susi mengiyakan dan melayani sesi foto satu per satu dengan para PNS Badan Karantina Perikanan, KKP.


Usai acara itu pukul 09.30 WIB Susi memilih kembali bekerja di ruang kerjanya lantai 7 Gedung Mina Bahari I. Terlihat Susi tak lagi keluar dan fokus bekerja hingga saat ini.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!