Blusukan ke Kantor Anak Buah, Sudirman Said Disambut Satpam Berdasi

Jakarta -Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said pagi ini blusukan ke kantor Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, R. Sukhyar di Jalan Supomo, Pancoran, Jakarta. Saat kedatangannya sekitar pukul 10.00 WIB, Sudirman disambut banyak karyawan termasuk para petugas keamanan (satpam).

Namun hari ini, pemandangan tidak biasa terlihat di Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara, para satpam menggunakan dasi, padahal sebelumnya tak memakai dasi.


Tujuan Sudirman ke kantor Ditjen Minerba tersebut dalam rangka rapat kerja sekaligus perkenalan dengan para pegawai Ditjen Minerba. Terlihat gurauan para pegawai lain yang melihat penampilan tak biasa para satpam tersebut.


"Kayak satpam beneran lo bang, tumben pakai dasi," ujar salah satu pegawai kepada para satpam yang tampak membetulkan dasinya.


Sebelum blusukan ke Kantor Ditjen Minerba, Sudirman pada pukul 08.00 WIB juga mengunjungi kantor Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) di Cikini, Jakarta Pusat.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!