Investor Asing Kuasai Pasar Saham, JK Minta Mahasiswa Segera Berinvestasi

Jakarta -Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini meresmikan program Gerakan Nasional Cinta (GENTA) Pasar Modal. Ia pun meminta masyarakat Indonesia bisa berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak dini.

Hal itu JK sampaikan di hadapan 5.066 mahasiswa dari 27 perguruan tinggi Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).


Menurut JK, saat ini investor domestik di pasar modal di Indonesia masih minim, jumlahnya hanya 40% dari total investor. Mayoritasnya masih investor asing.


"Maka Anda semua harus ikut serta investasi di pasar modal," kata JK kepada para mahasiswa.


"Harapan agar Anda semua nanti kalau tamat (kuliah) mempunyai banyak kemungkinan, bisa jadi investor, analis, dan bekerja di perusahaan-perusahaan terkait BEI," kata JK yang berkemeja putih dan celana hitam itu.


Pada acara peresmian itu JK hanya hadir sebentar saja. Setelah peresmian dan berbicara singkat di hadapan mahasiswa, JK langsung bergegas meninggalkan acara sambil dikawal Paspampres.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!