Pekan Depan, Rini Soemarno Keluarkan Aturan Larangan Bos BUMN Pakai Pesawat Bisnis

Jakarta -Rencana Menteri BUMN Rini Soemarno mengeluarkan aturan larangan untuk pejabat dan direksi BUMN terbang dengan pesawat kelas bisnis segera terealisasi.

Menurut Rini, aturan tersebut sedang digodok. Nantinya akan diatur bila terbang berapa jam diharuskan menggunakan penerbangan kelas ekonomi. Namun bisa lama terbang melebihi aturan tadi, maka diperbolehkan menggunakan pesawat kelas bisnis.


"Surat edaran itu akhirnya bukan saja jadinya surat edaran, itu untuk efisiensi, jadi ada beberapa hal. Kita menghitung jamnya, biasanya kita persamakan jam terbangnya sampai berapa jauh. Seringkali manajemen BUMN tiba-tiba datang harus langsung rapat, tentunya harus kita perhatikan," papar Rini di Hotel Mandarin, Jakarta, Rabu (12/11/2014).


Jadi Rini telah memiliki tim yang menggodok aturan ini. Tim tersebut nantinya akan menghitung, berapa maksimal waktu penerbangan yang diharuskan menggunakan kelas ekonomi, dan berapa jam penerbangan yang bisa menggunakan kelas bisnis.


"Beberapa hari ini aturan beres kok. Minggu depan sudah siap," ujarnya.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!