Datang Agak Siang, Menteri Susi Bikin Heboh Para Pengusaha Ikan

Jakarta -Aktivitas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini seharian berkantor di Gedung Mina Bahari I, lantai 7, Kantor Pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta.

Hari ini Susi mengawali aktivitas agak lebih siang dari biasanya. Susi memasuki ruang kerjanya pada pukul 08.05 WIB, padahal biasanya sejak pukul 06.30 WIB, mantan bos Susi Air ini sudah ada di kantornya.


Beberapa petugas protokol kementerian yang mengantarkan Susi mengatakan malam hari sebelumnya Susi bekerja cukup malam hingga mampir ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta.


Pada pukul 12.30 WIB Susi dijadwalkan menggelar dialog dengan ratusan pelaku usaha kelautan dan perikanan Indonesia di Gedung Mina Bahari III. Namun Susi baru memulai acara itu pada pukul 13.30 WIB.


Susi bercerita panjang lebar selama hampir 2,5 jam tentang dirinya dan kebijakan baru yang dibuat kepada ratusan pelaku usaha kelautan dan perikanan. Gaya bicara Susi yang khas membuat heboh para tamunya, para undangan dibuat tertawa, tegang hingga penasaran mendengar cerita Susi.


Setelah acara selesai pukul 15.45 WIB, Susi bergegas menuju Gedung Mina Bahari I dengan menumpangi mobil dinasnya Toyota Crown Royal Saloon berplat B 1187 RFS. Susi menjelaskan dan mensosialisasikan kebijakan barunya yaitu moratorium izin tangkap kapal ikan baru kepada para media.


Usai acara, pada pukul 17.30, Susi kembali naik lift menuju lantai 7 Gedung Mina Bahari I untuk kembali menuju ruang kerjanya. Susi kemudian rapat dengan seluruh pejabat eselon I dan II KKP. Hingga saat ini Susi masih berada di ruang kerjanya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!