Waterfront Securities: IHSG Berpotensi Menguat

Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa 11 November 2014 ditutup menguat 1,35% pada level 5032. Semua sektor menguat dengan kontribusi penguatan terbesar pada sektor infrastruktur.

Investor asing melakukan net buy senilai Rp 934,8 miliar. Penguatan IHSG antara lain dipicu oleh faktor positif penguatan indeks bursa global serta rebound secara teknikal setelah selama enam hari berturut-turut IHSG mengalami koreksi.


Indeks di bursa Wall Street kembali ditutup menguat yang masih didukung oleh optimisme akan membaiknya perekonomian AS di tengah ancaman perlambatan ekonomi global. Penguatan saham sektor properti menjadi penopang penguatan indeks ditengah melemahnya saham sektor industri.


Indeks S&P500 mengalami reli selama lima hari berturut-turut, yang merupakan reli terpanjang sejak bulan Juni. Indeks S&P500 telah mengalami rebound sebesar 9,5% sejak level terendahnya bulan Oktober lalu yang antara lain didukung oleh laporan kinerja emiten pada triwulan III yang lebih baik dari estimasi serta perkembangan data ekonomi AS yang berlanjut mengalami pemulihan, meskipun The Fed telah melakukan penghentian program pembelian obligasi pada pertemuan akhir Oktober lalu.


Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan bergerak cenderung menguat. IHSG akan berada di kisaran level 5016-5072. Rekomendasi: PGAS, PTPP, ADHI, BBRI, TLKM, SMRA, BBCA, BBRI.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!