Kinerja Menkeu Bambang, dari Pagi Hingga Malam Bertemu Para Investor

Jakarta -Hari ini Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro beraktivitas cukup padat. Bambang datang cukup pagi ke kantornya, hingga melakukan sambungan langsung dengan investor di Amerika Serikat (AS).

Dengan mengenakan kemeja putih, Bambang sampai di kantor pukul 07.30 WIB. Ia pun tidak keluar dari ruangan dan hanya menerima kehadiran Dirjen Pajak Fuad Rahmany sekitar pukul 10.00 WIB.


Usai jam makan siang, Bambang menuju Hotel Mandarin di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Ia menghadiri “US-Indonesia Investment Summit” yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kamar Dagang AS, KADIN Indonesia dan APINDO.


Dalam acara tersebut Bambang memaparkan soal perekonomian Indonesia secara umum serta arah kebijakan pemerintah di bidang makro ekonomi. Ia juga menyampaikan terkait skema investasi kerjasama pemerintah swasta (KPS) yang bisa dipergunakan untuk menggaet investor.


Pukul 14.00 WIB, ia kembali ke kantor dan langsung menerima Menteri ESDM Sudirman Said beserta jajarannya. Mereka membahas soal berbagai rencana investasi, seperti bidang eksplorasi dan kilang. Kemudian juga soal Bahan Bakar Minyak (BBM). Pertemuan berlangsung sekitar dua jam.


Malam harinya, aktivitas Bambang berlanjut dengan pertemuan bersama para ekonom. Diketahui pembahasan hanya berlangsung umum dan tidak terlalu spesifik pada arah kebijakan pemerintah, termasuk soal subsidi BBM.


Selesai pukul pada 22.00 WIB, Bambang melakukan sambungan langsung dengan investor di Amerika Serikat (AS). Agenda ini berlangsung selama kurang lebih satu jam.


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!