Putra Djan Faridz Maju Lagi Jadi Calon Ketum Hipmi

Jakarta -Priamanaya Djan maju mencalonkan diri dalam perebutan posisi Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) periode 2015-2018. Pencalonannya ini merupakan yang kedua kalinya bagi putra Mantan Menpera Djan Faridz.

Kepada para media, ia menjelaskan gebrakan yang akan dilakukannya bila terpilih sebagai Ketum Hipmi.


"Banyak yang jadi pengusaha Indonesia itu karena kecelakaan atau tidak dapat pekerjaan. Saya ingin mensosialisasikan dan menularkan semangat agar menjadi pengusaha sebagai tujuan," ujar sosok yang akrab disapa Pria ini di Gedung Palm One, Kuningan, Jumat (14/11/2014).


Ia mengatakan agar semangat pengusaha dapat menular, dirinya akan memperkuat basis-basis industri dengan menempatkan perwakilan Hipmi hingga ke level kabupaten. Cara ini diharapkan dapat menjaring potensi pelaku usaha muda baru di tingkat daerah yang selama ini belum pernah dikelola dengan baik.


"Terutama di kabupaten karena di situ letak potensi yang ada sehingga calon-calon pengusaha kabupaten bisa buat bisnis yang berorientasi pada penciptaan nilai kita," imbuhnya.


Dengan langkah ini, ia mengklaim Hipmi dapat lebih dekat dengan calon-calon pengusaha baru sehingga lebih mudah dalam melakukan pendampingan terutama bagi mereka yang baru mulai mengembangkan usahanya. Adapun sektor usaha yang akan dikembangkan yaitu semua usaha di sektor Usaha Kecil Menengah alias UKM.


Pasalnya, pengusaha kalangan muda dihadapkan pada berbagai tantangan dari mulai keterbatasan modal hingga keterbatasan kapasitas produksi. Sehingga pengembangan UKM di daerah dianggap sebagai langkah yang tepat untuk diseriusi.


"Hipmi itu bicara UKM, kalau Kadin bicara korporasi, mayoritas Hipmi anggotanya UKM. Kita berharap bahwa Hipmi dapat mendorong terciptanya hubungan bisnis antar pengusaha di daerah. Sehingga jumlah pengusaha di daerah bertambah," pungkas dia.


(wij/dna)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!