Menhub Jonan: Saya Jawab Email Keluhan Masyarakat Sampai Jam 4 Pagi

Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku memperoleh kiriman dari ratusan surat elektronik (email) ke alamat email kerjanya yaitu jonan@dephub.go.id. Ia menerima dan membalas lebih dari 800 email pasca emailnya diumumkan ke publik kemarin (13/11/2014).

Kemarin Jonan berkomitmen dalam sebuah acara diskusi untuk siap menerima dan menjawab keluhan masyarakat terkait transportasi dalam waktu 1X24 jam. Konsekuensinya mantan bos KAI ini harus membalas email hingga pukul 04.00 WIB pagi.


"Detik kemarin masukkan email addres saya. Terus ada 800 email masuk. Saya balas sampai 4 jam pagi," kata Jonan kepada pengusaha di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (14/11/2014).


Dari email yang masuk, Jonan mengaku keluhannya relatif serupa. Umumnya keluhan diajukan pada layanan izin hingga lalu lintas yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Meski demikian, ia tetap berkomitmen untuk memberi jawaban.


Pada kesempatan itu, Jonan mengaku kini sudah terbiasa menerima keluhan yang bernada keras. Alasannya selama memimpin PT KAI, sebelum diangkat sebagai Menhub era Presiden Jokowi, Jonan sering 'dihujani' omelan atau kritik pedas oleh penumpang kereta.


"Saya latihan debat 6 tahun, dengan penumpang kereta. Mau debat saya boleh," terangnya.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!