Fotografer Cantik Ini Berani Berbisnis Sejak SMP

Jakarta -Kezia Adina memulai bisnis fotografi ketika ia masih kelas 3 SMP. Sekarang, gadis Surabaya ini telah menjadi seorang mahasiswi semester 1 Program Studi Desain Komunikasi Visual di salah satu universitas swasta di Surabaya.

Hampir lima tahun sudah alumnus SMA Kr. Petra 2 ini mendirikan bisnis bernama Motography, dan itu semua bermula dari ketidaksengajaan. Bagaimana kisah Kezia membangun bisnis, yang juga merupakan hobinya itu?


Ia memulai bisnis ini sejak kelas 3 SMP dengan nama Kxiaphotograph. Saat SMA, bisnis ini semakin ramai, ia sempat bertemu dengan dua teman yang juga mempunyai hobi fotografi, yaitu Elvin Emerson Indiarto dan Steffen Josua. Pertemuannya ini menjadi cikal bakal lahirnya Motography.


"Dulu tidak sengaja, sih. Saya baru membeli kamera untuk pergi berlibur. Lalu, Saya iseng memfoto teman Saya. dan saya upload ke Facebook. Ternyata banyak yang menanyakan pricelist. Akhirnya, saya membuka bisnis ini," kata Kezia seperti dikutip dari studentpreneur, Jumat (14/11/2014)


Kezia mengatakan awalnya bisnis fotonya lebih sering melayani foto outdoor, kemudian berlanjut ke foto indoor, foto pre-sweet seventeen, hingga foto wedding.


Menurutnya kunci sukses di bisnis fotografi harus memperlihatkan ciri khas. Apalagi persaiangan di bisnis fotografi sangat ketat. Misalnya ia mencontohkan hal sepele seperti dalam hal mengarahkan gaya, seorang klien harus dibuat percaya diri dan bisa nyaman waktu bergaya.


"Konsep foto kami lebih ke arah natural. Terus, kami lebih suka konsep foto yang kalem begitu," katanya.Next


(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!