Disebut Masuk Calon Bursa Menkeu, Fuad: Saya Kerja Saja Pokoknya Begitu

Jakarta - Selain Darmin Nasution yang menjadi calon kuat pengganti Agus Martowardojo, nama Dirjen Pajak Fuad Rahmany juga senter dibicarakan. Saat ditemui usai pelantikan pejabat eselon II Kemenkeu, Fuad hanya memfokuskan dirinya untuk bekerja.

"Aku nggak mau kasih komentar gitu-gitu. Kita ini birokrat. Saya ini birokrat. Saya kerja saja pokoknya gitu. Saya nggak pernah mikir-mikir mau jadi apa," cetus Fuad di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu (27/3/2013).


Kemudian ia pun tidak mau berandai-andai untuk segera ditunjuk Presiden menjadi Menteri Keuangan menggantikan Agus Martowardojo.


"Saya nggak mau kasih komentar. Saya nggak mau berandai-andai, saya nggak mau berandai-andai," ujarnya.


Seperti diberitakan, Komisi XI DPR akhirnya menyepakati untuk memilih Agus Marto menjadi Gubernur BI melalui mekanisme voting semalam. Sebanyak 46 anggota DPR menyetujui, 7 anggota DPR tidak menyetujui dan 1 orang anggota DPR abstain.


Beberapa nama telah disebut-sebut cocok menggantikan Agus Marto. Diantaranya, Darmin Nasution sendiri yang saat ini menjabat sebagai Gubernur BI, kemudian Dirjen Pajak Fuad Rahmany, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Kepala BKPM Chatib Basri, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana serta Staf Khusus Presiden SBY Firmanzah.


(wij/dru)