Garap Minyak di Malaysia, Medco Gandeng Perusahaan Setempat

Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan menggarap lapangan minyak dan gas di Malaysia Medco pun menggandeng perusahaan lokal demi rencana ini.

Perusahaan tersebut adalah GOM Resources Sdn Bhd. Keduanya telah melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MOA) untuk bekerjasama mengembangkan proyek-proyek lapangan minyak dan gas, dan Risk Service Contract (RSC) di Malaysia serta peluang eksplorasi dan produksi di daerah lainnya.


Direktur Utama & CEO Medco Energi Lukman Mahfoedz mengatakan, penandatanganan MOA ini menandai kerjasama di bidang pengembangan dan operasi produksi migas bagi kedua perusahaan. Nantinya, MedcoEnergi dan GOM Resources akan melakukan evaluasi dan studi data teknis serta penilaian komersial.


"Dengan MOA ini juga diharapkan kedua perusahaan dapat saling berbagi pengetahuan dan berkolaborasi lebih lanjut," ujar Lukman dalam siaran pers, Kamis (28/3/2013).


Selain itu, Lukman mengatakan bahwa penandatanganan MOA ini menunjukkan usaha Perseroan yang terus-menerus mencari peluang pengembangan bisnis baru, utamanya di sektor E&P.


"Kami menghargai GOM Resources sebagai mitra strategis lokal yang penting dalam usaha baru ini dan kami percaya GOM Resources akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi konsorsium," jelasnya.


Sementara itu, Komisaris Utama dan Chairman MedcoEnergi, Hilmi Panigoro mengatakan pihaknya yakin atas kerjasama dengan GOM Resources.


"Kami senang bekerjasama dengan GOM Resources. Dengan kesuksesan selama ini dalam pengoperasian lapangan tua di Indonesia serta di luar negeri, kami yakin MedcoEnergi mampu mengulang kisah sukses ini di industri migas di Malaysia," jelas Hilmi.


GOM Resources adalah entitas anak yang dimiliki penuh oleh Puncak Oil & Gas Sdn Bhd yang merupakan entitas anak yang dimiliki penuh oleh Puncak Niaga Holdings Berhad. GOM Resources bergerak di bidang pengadaan jasa serta kontraktor instalasi dan konstruksi lepas pantai di industri migas Malaysia.


(ang/dru)