Harapan Pegawai BI ke Gubernur Baru Agus Marto

Jakarta - Agus Martowardojo menjadi pengganti Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru. Pegawai BI menaruh harapan besar kepada mantan Dirut Bank Mandiri tersebut.

Ketua Umum Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Agus Santoso mengucapkan selamat kepada Agus Marto atas terpilihnya sebagai Gubernur Bank Indonesia.


"Saya selaku Ketum IPEBI mengucapkan selamat kepada Pak Agus Martowardojo atas terpilihnya beliau menjadi Gubernur BI menggantikan Pak Darmin Nasution," kata Agus dalam perbincangannya dengan detikFinance, Rabu (27/3/2013).


Agus Santoso berharap, Gubernur BI baru ini bisa menyelesaikan proses masa transisi pengalihan kewenangan Pengawasan Bank dari BI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


"Persoalan intenal BI yang masih agak sensitif dalam hari-hari ke depan ini, tentu adalah mengenai masa transisi peralihan kewenangan Pengawasan Bank dari BI kepada OJK," terangnya.


Ditambahkan Agus, masa transisi ini secara langsung berdampak pada cita-cita, mimpi dan harapan masing-masing pegawai.


"Khususnya menyangkut karir dan masa depan dari setiap pegawai BI. Dua tahun ini Pak Darmin bersama Dewan Gubernur sudah berupaya merespon proses transisi ini melalui kerjasama dengan Kemenkeu dan OJK, baik penyiapan reorganisasi di internal maupun kebijakan penugasan pegawai BI ke OJK," papar Wakil Ketua PPATK ini.


Berkenaan dengan itu, lanjut Agus, IPEBI berharap kiranya Agus Martowardojo yang mengetahui secara persis niat luhur pembentukan OJK mampu menjembatani proses transisi ini dengan baik sebagaimana yang diharapkan oleh para pegawai.


"Kami juga mendoakan kiranya pak Agus Martowardojo sukses dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur BI yang baru," tutup Agus.


(dru/dnl)