Perumnas Bangun Rusunami di Kemayoran, Dahlan dan Jokowi Hadir

Jakarta - Perumnas segera bangun rusunami tower A4 dan A5 komplek rusun Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebagai awal pembangunan rusun 2 tower ini akan dilakukan ground breaking yang menurut rencana akan diresmikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Program ini merupakan kelanjutan dari program pembangunan yang belum teralisir karena kendala teknis. Menurut rencana yang datang untuk meresmikan ada pak Jokowi, pak Dahlan dan pak Djan Faridz (Menpera)," kata salah seorang panitia acara kepada detikFinance, Kamis (21/3/2013).


Pembangunan tower A4 dan A5 rusunami Bandar Kemayoran ini menurut rencana akan menyediakan 512 unit hunian yang dijual dengan harga khusus. Dimana unit tersebut memiliki 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga dan kamar mandi. Sedangkan 122 unit komersial tidak dijual tetapi akan disewakan sebagai cross subsidi pengelolaan rusun.


Perumnas sendiri telah mengajukan proposal kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tentang program pembangunan 200 tower rusunami di atas lahan milik Perumnas maupun Pemprov DKI Jakarta di Kawasan baru.


Program 200 tower dapat dikerjakan dalam jangka waktu 3-4 tahun dengan total 80.000 unit hunian atau 320 ribu jiwa dapat dirumahkan. Program ini merupakan terobosan yang sangat baik bagi masyarakat menengah ke bawah untuk tinggal di rumah yang relatif dekat dengan tempat kerja.


(wij/dru)