1.200 CEO dan 11 Kepala Negara Siap Hadiri KTT APEC di Bali

Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013 di Nusa Dua, Bali pada 1-10 Oktober 2013. Akan dihadiri ribuan CEO (chief executive officer/bos perusahaan) ditambah 11 kepala negara.

"Nanti di sela-sela APEC ini ada namanya CEO Summit, ini nggak bisa di under estimate, ini besar sekali. Yang komit datang 1.200 CEO, chairman dari seluruh perusahaan dunia dan juga kepala negara yang sudah confirm bicara di sini 11 kepala negara," ungkap Menteri Perdagangan Gita Wirjawan di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Kamis (26/9/2013).


Menurut Gita, dibandingkan pada pergelaran APEC tahun 2012 lalu di Rusia, kepala negara yang hadir hanya 7 orang. Jelas peningkatan kehadiran kepala negara tidak boleh dipandang sebelah mata.


"Tahun lalu cuma 7 kepala negara. Ini banyak banget yang mau partisipasi di CEO Summit untuk menyampaikan gimana nih supaya Anda bisa investasi ke kita dan kita bisa investasi ke Anda," katanya.


Gita menambahkan kehadiran 1.200 CEO dan 11 kepala negara ini merupakan sinyal positif yang akan membawa arus investasi masuk ke Indonesia.


"Nah kalau menurut saya kalau itu (CEO Summit) bisa kenceng banget, itu bisa membuahkan hasil investasi yang bisa meningkatkan derajat dan kuantitas global supply chain capabilities di Indonesia. Tapi nggak segampang balikin tangan," ujarnya.


(wij/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!