Punya 3.000 Toko, Penjual Pakaian Asal Swedia Ini Untung Triliunan Rupiah

Stockholm - Perusahaan penjual pakaian atau fesyen asal Swedia yakni Hennes and Mauritz (H&M) mengumumkan kenaikan laba bersih hingga 22% di kuartal III-2013 yang berakhir Agustus lalu, hingga mencapai triliunan rupiah.

Bulan ini, H&M membuka tokonya yang ke-3.000 di kota Chengdu China, dan berhasil meningkatkan penjualan serta keuntungannya.


Di kuartal III-2013 yang berakhir Agustus lalu, keuntungan H&M mencapai 511 juta euro atau US$ 690 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun. Ini didorong oleh kuatnya penjualan di Asia.


"Ekspansi terkuat kami adalah di China, tapi kami juga akan berekspansi di sejumlah negara di Asia. Oktober ini kami akan membuka toko di Indonesia melalui franchise, dan pada semester I-2014 kami akan membuka toko pertama di Melbourne, Australia. Lalu di 2015 berencana membuka di Afrika Selatan," demikian pernyataan H&M seperti dikutip dari AFP, Kamis (26/9/2013).


Perusahaan ini juga sukses membuka toko online di Amerika Serikat pada Agustus lalu, dan berencana untuk terus melanjutkan ekspansinya secara global.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!