Di Ambon, Dahlan Iskan Disuguhi 'Olivia Zalianty dan Jamela'

Ambon - Usai melakukan lawatan ke Ambon dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker), Menteri BUMN Dahlan Iskan ketika akan meninggalkan kota tersebut disuguhi 'Olivia Zalianty dan Jamela'. Siapa itu?

Bertempat di Terminal VVIP Bandara Pattimura Ambon Dahlan dihidangkan sukun khas Ambon yang diberi nama Sukun Oilivia Zalianty. Dahlan pun langsung menyantap panganan tersebut.


"Ini sukunnya enak sekali, silakan coba," ucap Dahlan usai menikamti sukun khas Ambon di ruang tunggu VVIP Bandara Pattimura Ambon, Kamis (26/9/2013).


Sang pemberi hadiah, Evie Ginting mengungkapkan, nama sukun Olivia Zalianty memang merupakan nama dari seorang artis ibu kota. Sang artis pernah menikmati sukun tersebut, bahkan sukun ini menjadi makanan khas menyambut tamu VVIP.


"Kuliner khas ambon gorengan yang terkenal sukun. Ini dibuat Restoran Putri Angkasa. Karena Mbak Olivia senang sekali sama sukunnya jadi diberi nama Sukun Olivia Zalianty.

Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kalau ke sini minta itu," jelasnya.


Tidak hanya melahap dan menikmati Olivia Zalianty. Dahlan yang didampingi sang istri Nafsiah Sabri juga disuguhi nasi kuning khas Ambon bernama Jamela. Nama Jamela sendiri diambil dari restoran yang menjual nasi kuning.


Dalam Kunkernya hari ini, Dahlan di Ambon melakukan beberapa aktivitas. Pagi hari, Dahlan melakukan blusukan ke Pelabuhan Peti Kemas Yos Sudarso Ambon dan PT Perikanan Nusantara (Persero) Cabang Ambon. Siangnya, Dahlan memberi kuliah umum di Universitas Pattimura Ambon. Sore hari dilanjutkan perjalan dinas ke Sorong Papua.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!