Gelar Hari Statistik Nasional, Ratusan Karyawan BPS Gelar Upacara

Jakarta - Menggelar hari statistik nasional yang jatuh pada hari ini, ratusan pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan upacara. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala BPS Suryamin.

Dalam kata sambutan, Suryamin menegaskan pergelaran hari statistik kali ini, para karyawannya dipacu untuk menghadirkan dan membuat data yang lebih akurat.


"Semangat hari statistik kali ini kita akan terus tingkatkan ke akuratan data yang kita hasilkan. Kontribusi kita sebagai penyedia jasa statistik itu sendiri harus terus maju," ungkap Suryamin di Halaman Gedung BPS Jakarta, Kamis (26/9/2013)


Dikatakan Suryamin, tantangan BPS sendiri untuk mendapatkan data yang akurat tidaklah mudah. Para pegawainya sering kali mendapatkan banyak hambatan saat mencari data di lapangan.


"Untuk membuat data yang berkualitas saat ini tidaklah mudah. Seperti ada responden yang sulit kita datangi dan tentu kita mintai data. Sulit tetapi tidak mungkin tidak kita dapatkan. Yang penting adalah komitmen jajaran pegawai BPS untuk menghasilkan data yang profesional," imbuhnya.


Selain itu, data yang dihasilkan BPS sering kali menuai kritik tajam dari para pembaca atau pencari data. Tetapi Suryamin yakin jika data yang dihasilkan BPS adalah data yang akurat, terpercaya dan profesional.


"BPS akan terus menghadirkan data yang mencerdaskan bangsa. Tantangan kita semakin besar, kritikan terhadap data yang kita punya juga semakin meningkat. Tetapi saya sangat yakin apa yang kita lakukan profesional, akurat dan tentu saja terpercaya," cetusnya.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!