Mengintip Properti Mewah Atlet Basket Internasional LeBron James

Jakarta - Kehidupan mewah dan bergelimang harta menjadi sebuah hal lumrah bagi atlet internasional. Seperti pemain basket tersohor dari Amerika Serikat, LeBron James yang membeli sebuah istana mewah di pantai.

Bintang basket yang kini membela klub Miami Heat ini menemukan sebuah tempat spektakuler di depan pantai Miami. Tak tanggung-tanggung, LeBron membelinya dengan harga US$ 11,3 juta atau setara Rp 123 miliar. Itu merupakan hal yang lumrah bagi kebanyakan bintang basket di negeri Paman Sam itu.


Dikutip dari AsiaOne, Jumat (29/9/2013) rumah mewah tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.131 meter persegi. Sebuah agen properti melaporkan bahwa istana tersebut memiliki 6 kamar tidur yang luas dan mewah, dan dilengkapi 8,5 kamar mandi. Istana ini dipercaya bisa menampung 2 kapal pesiar berukuran 60 kaki.


Cukup untuk seorang bintang seperti LeBron, dia juga memiliki kolam renang kaca dengan ornamen bebatuan dilengkapi dngan air terjun buatan, tampak eksklusif dan mewah. Di lantai dua, LeBron bisa menikmati sunset setiap hari di balkonnya yang punya pemandanan langsung ke pantai.


Area luar memiliki luas mencapai 4.500 kaki persegi, dan seluruh kompleks ini dilengkapi oleh sistem keamanan yang berteknologi tinggi.


Ini bukan kali pertama LeBron membeli rumah dengan harga yang mencengangkan. Dia juga pernah diberitakan membeli sebuah rumah mewah seharga puluhan miliar rupiah.


(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!